Apakah Menjadi Konsultan itu Sebuah Profesi Yang Layak ?


Ditulis oleh Sumiharso | Konsultan Manajemen Bisnis | Berbagi Ilmu Konsultansi

Memilih profesi menjadi seorang konsultan pada dasarnya adalah sebuah keputusan pribadi. Tidak ada orang lain yang dapat memberitahu anda bahwa jika anda menjadi konsultan maka anda pasti akan menikmati hasil seperti yang dicapai oleh konsultan lain yang telah sukses. Anda sendirilah yang berperan sangat penting apakah nantinya akan sukses atau tidak. 

Sepanjang pengalaman saya menjadi konsultan, saya menemukan banyak sekali faktor yang membuat saya berani mengatakan bahwa profesi menjadi seorang konsultan adalah sebuah profesi yang layak.

Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum anda terjun menjadi seorang konsultan dan menyebut apakah pekerjaan sebagai konsultan layak atau tidak untuk anda pilih :

  1. Apakah anda ingin bekerja pada jam kerja reguler (persis seperti pegawai di kantor atau pabrik) ataukah anda bekerja pada jam yang bisa anda atur sendiri ?
  2. Apakah penting bagi Anda untuk memiliki gaji tetap?
  3. Apakah anda bersedia untuk melakukan sendiri pekerjaan-pekerjaan administrasi seperti menjawab telepon, memfotokopi, menanggapi email, mendistribusikan informasi, dan tugas-tugas lain yang saat ini anda mungkin memiliki orang lain untuk membantu anda ?
  4. (Jika anda masih berstatus sebagai pegawai) : apakah anda bersedia untuk menukar jam kerja reguler anda dengan bekerja di malam hari dan atau di akhir pekan ?
  5. Apakah anda suka dengan tantangan baru dan dinamis ?
  6. Dapatkah anda bangun di pagi hari dan mulai bekerja sendiri tanpa perlu diberitahu orang lain untuk melakukannya ?
Jadi, anda siap menjadi seorang konsultan yang sukses di bidang yang anda sukai dan kuasai ? Silahkan lanjutkan disini.

Powered by Blogger.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design