Perangkat Godaan Setan - Bagian 2

Puluhan ribu tahun telah berlalu sejak keberhasilan Azazil menggoda Siti Hawa dan suaminya, Adam, sehingga mereka melanggar larangan Tuhan dan akhirnya harus turun ke bumi. 

Lalu sesuai janji Azazil saat ia dilaknat Allah, ia berhasil menyesatkan anak cucu Adam kedalam jalan gelap dan penuh dosa.

Tentu semua itu dapat Azazil lakukan karena ia memiliki beragam perangkat canggih untuk menggoda bani Adam. 

Namun sadar karena waktu terus berganti dan tantangan yang dihadapi juga berubah, Azazil mulai berpikir untuk mulai menjual perangkat-perangkat kerjanya yang dianggapnya sudah usang alias out of date.

Ia lalu membikin acara Clearance Sale ( cuci gudang ) dan melego semua perangkat penggoda manusia yang dimilikinya. 

Ia lalu memasang advertorial di surat kabar elektronik dan media daring dan forum chatting. Ia gelontorkan seluruh perbendaharaan hartanya untuk memasang iklan dan menugaskan setan copywriter anak buahnya yang paling brilian untuk mendisain pariwara yang diinginkannya.

Dan hari itu Azazil menghabiskan waktunya untuk melayani pelanggan yang datang ke supermall-nya.

Diatas rak pajang perangkat penggoda manusia yang dilego oleh Azazil nampak ratusan jenis batu bertuah dari seluruh penjuru dunia. Batu-batu ini memang telah diberkati oleh Tuhan dengan energi tertentu yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Namun karena bujukan Azazil justru manusia berhasil dibelokkan imannya untuk menyembah batu-batu bertuah itu, alih-alih menyembah Tuhan !

Lalu ada juga beragam jenis cermin kharisma yang telah didisain oleh Azazil sehingga siapapun manusia yang berdiri dan melihat wajahnya didalam cermin itu maka seketika itu juga rasa kebanggaan pada dirinya sendiri ( ujub, self pride ) akan meningkat drastis sembari memandang rendah manusia lainnya.

Sementara itu di meja lainnya juga terpampang berbagai model kacamata ajaib. Ini adalah simbol perangkat penggoda manusia yang dengan memakainya maka seseorang akan langsung memandang orang lain dengan pandangan penuh curiga dan syak wasangka. Dan akhirnya terjadi perselisihan diantara mereka gegara cara pandang yang dipakainya.

Oh, ya. Hampir terlewat. Tergantung di dinding adalah beberapa benda hadiah yang juga memiliki kualitas yang luar biasa sebagai perangkat penggoda manusia. 

Diantaranya adalah sebuah belati dengan format melengkung yang berfungsi untuk menikam orang lain dari belakang ( simbol ghibah ) dan berbagai bentuk flasdisk sebagai piranti perekam data ( simbol gosip, fitnah, hoax, dan kebohongan ).

" Jangan khawatir soal harganya ! " Seru Azazil kepada setiap pelanggan potensial yang terlihat berminat untuk membeli perangkat penggoda manusia miliknya. 

" Jika sungguh-sungguh ingin memilikinya, kalian bisa membawa pulang semua perangkat apapun yang ada disini hari ini juga dan bayarnya nanti saja kalau kalian sudah punya uang ! ", tawar Azazil pada calon pelanggannya dengan berseri-seri.

Seorang pengunjung yang sedari tadi telah berkeliling melihat-lihat, tiba-tiba tanpa sengaja pandangannya menyasar kepada dua buah perangkat yang terlihat usang, tetapi justru sangat mahal harganya. Setidaknya itu yang dapat dilihatnya dari label harga yang melekat di kedua perangkat tersebut.

Karena penasaran, manusia itu lalu menanyakan alasan mengapa perangkat yang nampak tidak istimewa dan cenderung biasa saja tapi justru dijual dengan harga yang sangat mahal oleh Azazil. 

" Nggak worth it, lah", pikir manusia itu 

" Betul yang kau lihat. Keduanya memang sudah sangat usang karena mereka adalah perangkat yang paling sering kugunakan,' kata Azazil sambil tertawa terkekeh. Taringnya nampak menyembul keluar dan tujuh helai jenggotnya terlihat menjulur tak beraturan.

" Kau tahu, aku sengaja meletakkan kedua perangkat itu tidak terlalu mencolok di deretan showroom ini karena manusia akan tahu bagaimana cara melindungi diri mereka dari kedua perangkat itu jika mereka mengetahuinya. Tapi karena kau nampak sangat serius ingin mengetahuinya, maka baiklah aku akan jelaskan ", kata Azazil.

" Kedua perangkat ini adalah piranti penggoda yang sangat ampuh untuk menghancurkan manusia. Yang pertama adalah Gamang ( perasaan ragu-ragu sehingga membuat manusia bingung, stuck, macet, dan tidak melakukan apapun yang seharusnya mereka lakukan )."

" Sedangkan yang kedua itu adalah Minder ( perasaan rendah diri, merasa tidak mampu, tidak kompeten, sehingga manusia takut untuk bertindak atau melakukan sesuatu, dan kalaupun bertindak maka hasil kerja mereka selalu tidak berkualitas ). Jadi, ketika semua perangkat lain untuk menggoda manusia tidak berhasil alias gagal, maka ketahuilah kedua perangkat ini akan selalu berhasil.", jelas Azazil.

© 2012 - 2019 by Sumiharso. Powered by Blogger.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design