BAGAIMANA WAKTU BERUBAH

Aktor terkenal Arnold Schwarzenegger (The Terminator), yang kemudian menjadi Gubernur Negara Bagian California, AS, memposting foto dirinya sedang tidur di jalan di bawah patung perunggunya yang terkenal, dan menulis dengan sedih ("Bagaimana waktu berubah").

Alasan dia tidur di sana dan menulis kalimat itu tidak hanya aneh bagi banyak orang tetapi juga membangkitkan rasa penasaran orang. Beberapa mengira dia gila atau dalam suasana bercanda yang biasa sebagai aktor terkenal, meskipun jarang.

Kemudian seorang jurnalis mengambil langkah berani untuk mendekatinya dan bertanya mengapa dia tidur di depan sorotan publik ketika dia bisa mendapatkan semua kenyamanan di dalam rumahnya atau lebih baik lagi di hotel.

Apa Jawaban Arnold ?

Arnold Schwarzenegger memberi tahu jurnalis itu bahwa dia bukan orang yang tidak terlalu tua untuk melupakan akal sehat dan kesopanannya. Dia tidak mencari kesenangannya dengan memposting foto itu, melainkan membuat pernyataan kehidupan.

Dia ingat bahwa ketika dia adalah Gubernur Negara Bagian California, dia diundang untuk secara resmi membuka hotel bernilai jutaan dolar dimana patungnya diletakkan di depan hotel itu untuk menghormatinya.

Dia mencatat lebih lanjut bahwa manajemen hotel secara terbuka menyatakan kepadanya pada upacara pembukaan bahwa " Kapanpun Anda kembali, Anda akan bertemu dengan ruangan yang disediakan atas nama Anda yang akan ditempatkan sesuai keinginan Anda tanpa biaya."

Arnold bilang dia tidak pernah kembali ke hotel itu saat dia masih menjabat sebagai gubernur. Namun bertahun-tahun kemudian dia mengingat janji-janji itu setelah tidak menjabat dan memutuskan untuk kembali dan berniat menghabiskan waktu di hotel baik secara gratis atau dengan membayar biaya.

Namun apa yang dia temukan pada saat kedatangannya kembali di hotel itu adalah bahwa staf administrasi hotel telah menolak untuk memberinya kamar dengan alasan bahwa hotel itu sudah penuh, bahkan ketika dia siap untuk membayar. Karena itulah ia lalu memutuskan untuk meletakkan sleeping bag di bawah patung dirinya dan tidur disitu.

LESSON LEARNED

Arnold Schwarzenegger meminta wartawan untuk mengirim pesan reflektif ini sebagai pelajaran bagi mereka yang berada dalam posisi memegang kekuasaan sebagai berikut :

"Ketika Anda berada dalam suatu posisi, orang mungkin memuji Anda. Jangan biarkan hal itu sampai ke kepala atau hati Anda. Jadilah diri Anda sendiri dan jangan terbawa arus pujian. Bahkan jika mereka bermaksud benar dan tulus, periksalah diri Anda bahwa Anda belum melampaui batas Anda.

Pastikan Anda melakukan apa yang benar dan apa yang baik. Jangan menaruh harapan pada orang lain dan jangan berpaling pada teman dan keluarga Anda atau membuat musuh untuk diri sendiri. Biarkan pintu Anda terbuka untuk semua orang dan buka pikiran Anda kepada siapa pun yang membuat kebaikan. Mereka mungkin malaikat pelindung Anda. Tidak ada yang tahu semuanya.

Ingatlah bahwa posisi atau jabatan Anda hanyalah untuk sementara waktu. Orang-orang di sekitar Anda yang pernah meminta bantuan Anda ketika anda masih berkuasa bahkan mungkin lebih cepat melupakan Anda daripada yang dapat Anda ingat. Tak terkecuali mereka yang menghabiskan waktu bersama Anda. Anda mungkin akan kesepian suatu hari nanti. Bahkan beberapa orang yang pernah Anda bantu pada akhirnya mungkin akan membenci Anda.

Ingat, apa yang Anda miliki untuk nama Anda adalah perbuatan baik Anda. Warisan yang Anda tinggalkan ada di pasir waktu. Itulah yang akan berbicara untuk Anda. Jangan berasumsi bahwa setiap kata yang diucapkan kepada Anda saat anda menjabat atau berkuasa akan dijaga sebagai janji di masa depan. Umumnya itu hanyalah lip service ( kata-kata manis sebagai rayuan ).

Jangan pernah percaya bahwa posisi, jabatan, nama besar, kekuasaan, uang, ketenaran, atau kecerdasan Anda adalah keajaiban untuk membuka pintu di masa depan. Hanya percayalah pada amal baik dan warisan kebajikan Anda karena tidak ada yang bertahan lama selain kematian.

Semoga bermanfaat.

© 2012 - 2019 by Sumiharso. Powered by Blogger.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design